Tentukan Prioritas, Wujudkan Karier Impian

impianBermimpi mempunyai posisi pekerjaan yang tinggi sesuai dengan cita-cita merupakan impian semua orang, Anda salah satunya bukan? Nah, untuk dapat meraih posisi tersebut, mungkin sudah saatnya Anda mulai memikirkan strategi.

Ada beberapa langkah yang dapat membantu Anda untuk membuka lembaran baru dan melihat grafik karier meningkat dalam satu arah menuju puncak.

* Tetapkan tujuan secara spesifik. Jika Anda tidak memiliki target kehidupan setiap tahunnya, jangan kaget jika Anda menemukan diri masih jalan di tempat dengan keadaan yang sama. Maka dari itu, buatlah daftar tujuan yang ingin Anda capai secara profesional setiap tahunnya. Misalnya, Anda ingin mendapatkan promosi kerja, maka perluas peran Anda dalam lingkungan pekerjaan, dan selesaikan pekerjaan dengan tepat waktu. Ini akan membantu Anda memfokuskan upaya pada apa yang penting dan tidak teralihkan.* Perbarui CV Anda. Meskipun Anda puas dengan pekerjaan sekarang ini, tetapi tidak berarti Anda berharap kesempatan yang lebih baik akan muncul dengan sendirinya kelak. Memperbarui CV secara teratur merupakan praktik yang baik karena memberikan Anda kesempatan untuk melacak kemajuan Anda sepanjang tahun. Jika Anda belum membuat tambahan di CV, hal itu menjadi sinyal merah bagi kemajuan karier Anda.

* Koneksi jaringan. Jika Anda pikir bisa mendapatkannya seiring dengan kehidupan pekerjaan Anda, maka Anda salah. Ini semua tentang kemampuan komunikasi yang Anda miliki, dan meraih jaringan koneksi yang tepat. Gunakan akun jejaring sosial Anda untuk mengembangkan koneksi pada orang-orang yang berpotensi. Bertemu orang baru dari departemen lain di tempat kerja juga mampu membangun jaringan koneksi Anda.

* Berinvestasi dalam diri Anda. Sudah waktunya untuk meningkatkan kemampuan dalam diri sendiri. Cobalah ikuti kursus kilat dalam kemampuan bahasa, keterampilan komunikasi, atau mengambil gelar pendidikan lagi secara online. Hal itu merupakan investasi bagi diri sendiri yang dapat membuat Anda makin percaya diri dengan karier Anda.

* Patuhi aturan tidak tertulis. Anda tahu semua hal yang benar untuk dilakukan, meskipun hal itu tidak tercantum dalam peraturan perusahaan. Tidak datang terlambat dan pulang lebih cepat, memberikan surat izin dokter bila Anda sakit, atau memenuhi tenggat waktu kerja, pasti selalu Anda lakukan. Namun, ada beberapa peraturan perusahaan yang tidak tertulis yang harus Anda waspadai dan lakukan dengan benar, misalnya tidak membuang-buang waktu di kantor, atau bersedia melakukan tugas tambahan, terutama jika hal itu mampu mengembangkan kemampuan Anda.

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s