Bosan dengan Pekerjaan, Ubah Rutinitas Anda

bosan dengan pekerjaanBosan dengan pekerjaan membuat kita ingin berhenti saja secepat mungkin lalu pergi berlibur. Hampir semua orang pernah mengalaminya, tapi kehilangan pekerjaan belakangan tentu bukan solusi yang tepat.

1. Nikmati istirahat makan siang
Saatnya berhenti makan siang di meja kerja, dan cobalah menikmati makan siang di luar bersama teman-teman, atau melakukan hal menyenangkan. Ketika terlalu serius bekerja, bahkan makan siang pun di meja kerja, akan membuat Anda mudah bosan dan stres. Oleh karena itu ada baiknya makan di luar atau berjalan-jalan sebentar menikmati udara segar.

2. Punya aktivitas lain di luar kerjaan
Seringkali kita terlalu fokus dengan pekerjaan, bahkan membawanya pulang untuk dikerjakan di rumah. Pekerjaan mestinya tidak perlu menyita hampir seluruh waktu Anda. Cobalah melirik jenis kegiatan lain, seperti kelas yoga yang selama ini Anda ingin coba. Pekerjaan memang bagian dari hidup tapi mestinya tidak mencuri semua waktu hidup Anda.

3. Gabungkan passion dengan pekerjaan
Ada yang merasa pekerjaan bukanlah passion, melainkan semata untuk mendapatkan gaji sehingga bisa membayar cicilan. Padahal, sebenarnya sembari melakukan pekerjaan, ada yang bisa diturutsertakan dengan hobi. Misalnya, jika suka dengan olahraga, kenapa tidak coba bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang kebugaran, atau jika suka dengan aksi sosial, coba ikut kegiatan charity.

4. Cari bantuan
Jika benar-benar merasa over-load atau berlebihan kerjaan, mungkin Anda butuh bantuan dari orang yang bisa menyelesaikan pekerjaan, melalui program internship atau asisten misalnya. Membagi atau mendelegasikan pekerjaan bisa meringankan beban dan mengurangi stres.

5. Memanfaatkan peluang
Mungkin selama ini Anda tidak memanfaatkan peluang yang sebenarnya bisa diakses dari perusahaan tempat bekerja. Misalkan ada keanggotaan gratis untuk fitnes, atau klub buku, atau kesempatan studi lebih tinggi. Mencoba memanfaatkan berbagai peluang ini bisa memberikan pengalaman baru yang lebih baik.

6. Ambil cuti
Manfaatkan hari libur kerja untuk benar-benar beristirahat, atau bagi yang sudah karyawan tetap bisa ambil jatah cuti. Tetapi pastikan Anda bebas dari beban kerja sehingga hari libur benar-benar bisa dinikmati, dan saat kembali harus bekerja Anda merasa rindu untuk melakukannya.

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s